separate
Media pencatat langkah kecilnya yang penuh kelucuan, keluguan, inovatif, kreatif dan segala tingkah usil dan kebandelannya
logo
Budhi Insan

Lebaran Ceria

Mungkin yang paling menunggu datangnya lebaran adalah putra-putri kita. Lebaran selalu bermakna ganda bagi mereka seperti halnya juga bagi Devon. Alhamdulillah Tahun ini Devon puasanya full sebulan penuh, tahun kemaren sempat bolong dua hari karena sakit flu. Dua hari menjelang Ramadhan Dev sempat kena alergi kulit yang cukup lumayan hingga membawanya periksa ke Dokter dan harus minum obat secara rutin 3X sehari.

Devon sempat cemas, tapi Alhamdulillah setelah kami beri semangat bahwa puasa insya Allah akan mempercepat kesembuhan penyakit bukan menambah penyakit asalkan dijalaankan dengan benar dan ikhlas. Alhamdulillah semuanya akhirnya berjalan lancar. Memang benar dengan puasa Allah memberikan kesembuhan alerginya hingga bisa full berpuasa.

Lebaranpun tiba, lebaran selalu memberi keceriaan baginya, selain berhasil mejalani puasa sebulan full, keceriaannya bertambah dengan berkumpulnya saudara-saudara sepupunya yang hanya bisa bertemu setahun sekali saat lebaran tiba. Dan satu lagi yang membuat Devon semakin berbinar-binar adalah angpau yang dia terima dari Om dan tante-nya juga dari kakak-kakaknya, Waauu senangnya.







Tapi sesungguhnya momen bisa bertemu keluarga itu sangat penting, selain bisa saling bermaafan dan yang lebih penting tali silaturahmi bisa tetap terjaga. Anak-anak harus dikenalkan dengan sanak famili lain agar tetap tercipta kebersamaan dan keakraban antara mereka hingga dewasa kelak. Biarkan mereka menggoreskan kenangannya dengan caranya sendiri dan dibingkai dalam memori hatinya agar kelak jadi pengingat dan bahan cerita bagi anak cucunya.

Buat Om, Tante, kakak dan adik-adik semua, Devon juga ikut mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H". Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf dan jangan lupa ikut membantu doa agar Devon bisa lancar dalam menjalani proses belajarnya di kelas 9.  Terima kasih.



6 comments:

"Setelah dibaca silakan kasih komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan, mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini."

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya Devon dan keluarga :)

    Puasa full walo sakit, bahasa Jawa nya itu Amazing!!
    hehe

    Ngomong" soal angpau, untuk aku nya manaaaa?

    Izin blogwalking yaaa ^^
    Kapan sempet, mampir juga dong > http://kuntikunyuk.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Maaf lahir batin juga buat om budi dan devon..
    Lanjuutkan kreativitasnnya ya.. asah terus kemampuan belajar,hobi selasaraskan dengan hati. InsyaAlloh akan menghasilkan arti yang tinggi. ^_^

    ReplyDelete
  3. selamat hari lebaran devon..mohon maaf lahir batin ya :D
    baarakallah...

    ReplyDelete
  4. Subhanallah...
    Histeris aku liat foto-foto Devon di sini. Wooowww...!! Anak lanang udah besar! Sama sepupu2nya kelihatan ceria sekali.
    Maaf ya mas Budhi, baru liat ke sini. Makasih buat postingan ini. Sukaaak banget tau kalu Dev puasanya full. Seneng banget liat foto-fotonya. Maaf ya Dev, bunda ngga bisa kasih hadiah. Tapi doa bunda buat Dev tetap ada.

    Alerginya nggak kumat lagi kan? Semoga tidak ya.
    Apa lagi ya? Aahh... segitu dulu deh, mau liat-liat fotonya Indara lagi. Cihuuyyy...!!

    ReplyDelete
  5. 15 Agustus 2013

    Sebuah tonggak terpancang hari ini
    Diiringi pintalan puja puji pada Ilahi
    Panjatkan doa bagi denyut nadimu
    Sebagai tasbih penghantar laju harimu

    Sepaklah penghalang langkahmu dengan ilmu
    Tepislah gelap yang menghalangi pandanganmu
    Redamkan berjuta angkara dengan imanmu
    Tebarkan kebaikan yang mendamaikan jiwa

    Sujudkan bakti pada orang tuamu
    Junjung kehormatan dalam tawadhu
    Atas tetesan keringat penuh cinta
    Dan buaian hangat penuh keikhlasan

    Devondia Difa Indara, Met milad, ya nak. 15 tahun anugrah Allah menaungimu. Lanjutkan langkah pastimu mengukir masa depan.

    ReplyDelete
logo
Copyright © 2012 Media Indara.
Blogger Template by Clairvo