separate
Media pencatat langkah kecilnya yang penuh kelucuan, keluguan, inovatif, kreatif dan segala tingkah usil dan kebandelannya
logo
Budhi Insan

Merancang Acara Liburan

Sudah menjadi kebiasaan jika liburan si Devon sudah merancang berbagai acara. Bukan acara melancong melainkan acara untuk membenahi barang-barang yang rusak dan yang setengah rusak untuk di utak-atik agar bisa berfungsi lagi.

Minggu kemaren kebetulan mendadak TV hilang gambarnya apa mungkin karena petir. Mulailah dia ambil obeng, solder dan alat-alat lainnya, tadinya was-was juga ini mau dibetulkan atau sekedar dijadikan sarana belajar. Ya sudahlah mudah-mudahan berhasil. kalau untuk betulkan hardware di kompi sih sudah sering apalagi kalau untuk oprek-oprek outdoor dan indoornya AC sudah hapal banget dia. Lha ini yang di bongkar TV yang sebelumnya dia belum pernah tangani.
 
Ya sudahlah kalau memang makin rusak berarti harus panggil tukang service tapi kalau bisa dibetulin Devon berarti bisa irit cost pengeluaran. Setelah dibuka dan dilihat dengan detail dan dianalisa. Begitulah cara kerja Devon dilihat dianalisa baru dikerjakan. Setelah beberapa saat utak-atik dan Byaarr..!! gambarnya muncul lagi setelah ditest, entah apa tadi kerusakannya sekilas yang kulihat dia asyik dengan soldernya. Keanehan Devon itu kalau kerjakan sesuatu paling tidak suka ditunggu. 

Betulin Televisi
Yah Alhamdulillah uang untuk ongkos Service bisa dialokasikan yang lain, maklum untuk sekarang ini pengeluaran harus lebih selektif dan dalam hati ku berucap "Alhamdulillah beruntungnya punya anak yang bisa bantu betulin alat-alat elektronik dan bisa meringankan beban pengeluaran.

Terimakasih Devon... ^ ^

2 comments:

"Setelah dibaca silakan kasih komentar karena postingannya sopan maka diharap komentarnya juga yang sopan, mohon tidak menulis komentar spam dan OOT disini."

  1. Naah...
    Jangan ngilang lagi ya Dev...

    Berarti alat2 elektronik saya kemaren ikutan ilang doong mas... Belum juga jadi dibetulin sama Devon.

    Mas Insan... Ayo ganti...!

    ReplyDelete
  2. Heummm keren ya si devon....pinter bisa ngotak/ik elektronik :)
    Liburan yg brrmsnfaat...:)

    ReplyDelete
logo
Copyright © 2012 Media Indara.
Blogger Template by Clairvo